Blogger Widgets MANFAAT JERUK NIPIS - Rhatiih's Blog

Jeruk nipis adalah buah yang umum kita jumpai dimana-mana. Di pasar tradisional maupun supermarket pasti terdapat buah ini. Bentuk nya pun beraneka ragam,ada yang besar dan ada yang kecil dengan warna hijau atau hijau kekuningan. Tahukah anda bahwa buah ini mempunya banyak kegunaan yang baik untuk kita. Antara lain:

1. Dapat digunakan sebagai penambah rasa pada masakan.
Kalau anda makan soto pasti sering dijumpai buah jeruk nipis sebagai tambahan rasa jika anda ingin soto menjadi sedikit asam yang menyegarkan.

2.Menghaluskan kulit.
Anda ingin kulit bertambah halus?mudah caranya yaitu ambil sebuah jeruk nipis lalu belah menjadi dua. Kemudian gosokkan pada kulit anda. Niscaya jika rutin seminggu sekali maka kulit akan menjadi lembut. 


3.Membuat suara bertambah merdu.
Segelas air hangat yang dicampur perasan air jeruk nipis , lalu minumlah tiap pagi merupakan minuman yang baik untuk membuat suara merdu disamping memang kesehatan anda baik sekali.


4.Obat untuk mengurangi ketombe pada kulit kepala.
Jika anda berketombe, gunakanlah perasan air jeruk nipis dan cacap pada kulit kepala. Biarkan kering sampai 20 menit lalu keramaslah. Maka setelah tiga kali memakai air jeruk tersebut ketombe akan berkurang.
 

5.Membersihkan kotoran pada kuku.
Karena ada noda yang melekat sehingga kuku anda menjadi buram. Untuk mencermelangkan kembali pergunakan sedikit air jeruk nipis lalu gosokkan pada kuku anda.
 

6.Menghaluskan dan membuat rambut kemilau.
Aktifitas setiap hari membuat rambut anda cepat berminyak dan kotor. Cucilah dengan air hangat ditambah person air jeruk nipis secukupnya. Hasilnya rambut akan halus dan berkemilau.
 

7.Obat batuk.
Air jeruk nipis ditambah sedikit kapur sirih dapat melenyapkan gatal-gatal di tenggorokan dan menyembuhkan batuk.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar......

 
Top