Blogger Widgets KONSEP PONSEL NOKIA BERTENAGA COCA COLA - Rhatiih's Blog


Seorang desainer produk asal China, Daizi Zheng memang mempunyai ide cemerlang. Ia membuat ponsel Nokia menjadi unik. Biasanya jika baterai ponsel habis kita harus mengisi baterai dengan listrik. Namun ketika baterai habis, kita dalam perjalanan jauh atau bila kita di cafe sekali pun pasti kita akan kerepotan mencari colokan listrik. 
Lain hal dengan Zheng yang tak perlu repot mencari café yang menyediakan colokan listrik. Cara nya hanya perlu mencari warung di pinggir jalan, membeli sebotol Coca Cola atau minuman soda manis lainnya, lalu 'meminumkannya' keponsel miliknya. "Sepanjang riset yang saya lakukan, baterai ponsel yang ada selama ini terlalu mahal, memboroskan sumber daya alam dalam proses manufakturnya, serta potensial bermasalah dan membahayakan lingkungan," kata Zheng seperti dikutip dari situs Mashable.

Dengan menggunakan baterai bio itu pengguna menggantikan baterai tradisional yang selama ini mencemari lingkungan.Baterai bio itu sangat ramah lingkungan karena membangkitkan listrik dari karbohidrat (terutama gula) dan menggunakan karbohidrat itu sebagai katalis. Selama menyuplai energi kepada ponsel, ia akan terurai menjadi oksigen dan air.
Hasilnya tak mengecewakan, ponsel Zheng dapat beroperasi tiga hingga empat kali lebih lama ketimbang baterai ponsel Lithium-Ion biasa. Tapi, ponsel ini masih belum dijual secara luas, karena masih merupakan ponsel konseptual yang ia rancang untuk Nokia. 



Sumber: Viva news

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar......

 
Top