Blogger Widgets Menyikapi Kenaikan Harga BBM - Rhatiih's Blog


Pasti kita semua tahu Hot News saat ini adalah kenaikan harga BBM sejak Presiden RI baru kita Ir. H. Joko Widodo mengumumkan kenaikan harga BBM pada tanggal 17 November 2014 dan mulai diberlakukan tanggal 18 November 2014 pukul 00.00 WIB. Harga premium naik dari Rp 6.500,- menjadi Rp 8.500,- per liter, harga solar dari Rp 5.500,- menjadi Rp 7.500,- per liter, dan harga pertamax dari Rp 8.500,- menjadi Rp 10.500,- .
Dengan kenaikan harga BBM semua kebutuhan pangan, sandang dan papan ikut naik, Saya sendiri ikut merasakan dampak yang cukup signifikan terhadap barang-barang kebutuhan pokok misalnya harga cabai di Jakarta menjadi Rp 70.000,- per kg ... hufft saya sempat berfikir nanti akan mengurangi konsumsi cabai. Padahal saya sendiri penyuka makanan pedas :( . Lalu tarif angkutan umum juga akan naik.
Saya mengatur strategi menyikapi kenaikan BBM ini... mau tau caranya? Keep stay in here ya :D
  1. Menggunakan transportasi publik seperti busway dan kereta dari pada menggunakan motor.
  2. Tidak menggunakan motor untuk jarak dekat misalnya untuk ke warung bisa dengan jalan kaki.
  3. Nebeng memang asik (hahaha...).
  4. Pergunakanlah uang untuk kebutuhan yang benar-benar penting karena harga-harga semua naik lebih baik kita mengurangi konsumsi yang tidak benar-benar dibutuhkan. Shopping baju ya buat wanita-wanita sebaiknya dikurangi :D
  5. Membawa bekal. Nah, membuat bekal makan siang selain hemat juga sehat karena kita tahu bahan-bahan yang dipergunakan dimasak sendiri. Jangan lupa tidak menggunakan micin ya, sob :)
  6. Mencari penghasilan tambahan. Jika kamu memang mempunyai kebutuhan yang besar dan tidak dapat berhemat. alangkah baiknya mencari penghasilan tambahan seperti bekerja part time, membuat web, berjualan online, dsb.

Tentunya kenaikan harga BBM tidak harus disikapi dengan mengeluh terus-terusan. Sudah saatnya kita mengatur strategi agar kebutuhan kita tetap terpenuhi. Semoga penggunaan dana subsidi BBM untuk pemerataan pembangunan infrastuktur di seluruh Indonesia sehingga seluruh warga Indonesia semakin maju kedepannya.


Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar......

 
Top