Blogger Widgets MALAS BUKA PINTU? PAKAI HAPE SAJA - Rhatiih's Blog

Terdengar unik memang ada handphone yang bisa membuka pintu. Bagaimanakah caranya??? Penasaran kan. Kini telah diciptakan sebuah aplikasi yang dapat membuka pintu sendiri. Berita dari Big News Networks, Kamis (27/5/2010), aplikasi tersebut diimplementasikan oleh InterContinental Hotels Group (IHG). Salah satu pejabat IHG Bryson Koehlerdan mengatakan, mereka juga akan segera menguji coba aplikasi ini ke beberapa perusahaan penerbangan di Amerika Serikat. Sayangnya, dia tidak menyebutkan siapa yang mengembangkan aplikasi ini. Pun tidak pula disebutkan nama aplikasinya.


Aplikasi ini diuji cobakan pada hotel-hotel sehingga para tamu tidak repot mengantri daftar check-in. Proses check in hotel secara mobile ini, telah diterapkan oleh beberapa perusahaaan penerbangan di Australia yang bekerjasama dengan hotel-hoteltertentu, diantaranya Virgin Blue, Jetstar dan Qantas. Dengan demikian, para
tamu bisa menghemat waktu untuk proses check in hotel yang lumayan lama.
bagaimana cara kerjanya??
Pengguna tinggal mendownload aplikasi tersebut ke handphone mereka. Setelah aplikasi terpasang, pengguna bisa melakukan konfirmasi check in hotel melalui telepon dan membukapintu kamar dengan cara menahan  ponsel beberapa lama pada sensor. Teknologi tersebut bekerja dengan mengirimkan kode audio yang terenkripsi ke ponsel tamu hotel.

SUMBER: detik.com

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar......

 
Top