Blogger Widgets Tips agar rambut sehat - Rhatiih's Blog


Mempunyai rambut yang sehat dan subur adalah idaman setiap wanita. Maka dari itu, banyak wanita menghabiskan waktu dan uang demi memperindah rambut mereka. Akan tetapi rambut mudah sekali tidak sehat, penyebabnya antara lain sinar matahari, polusi, sampai shampoo yang tidak cocok untuk rambut. Jadi walaupun anda sekeren apapun jika rambut tidak sehat maka mengurangi penampilan anda. Ada 4 langkah yang dikutip dari modermon.com, untuk membantu menyehatkan rambut anda:

Langkah 1:
Diet dengan tepat
Berdasarkan informasi dari Centers for diseases control menyatakan bahwa diet untuk mengontrol tekanan darah dan kolesterol tinggi juga berkhasiat menjaga kesehatan rambut. Diet ini dilakukan dengan memakan buah dan sayuran serta mengurangi lemak. Makanan untuk menyehatkan rambut adalah yang mengandung vitamin dan mineral. Untuk mineral seperti zat besi, seng, biotin atau lemak omega 3 asam. Untuk vitamin seperti A,B dan E terdapat pada wortel, kacang, ikan, sayuran hijau, biji-bijian, telur dan buah. 

Langkah 2:
Rutin memotong rambut
Agar rambut sehat, menata rambut pun tidak boleh salah. Jika ingin mengganti gaya rambut, atau tumbuh subur sebaiknya memotong rambut setiap dua atau tiga bulan. Karena rambut tumbuh 1,5 cm per bulan. Cara ini dapat membuat rambut tumbuh lebih baik.

Langkah 3:
Membatasi penggunaan kosmetik rambut
Banyak produk rambut yang membuat rambut kering dan kusam. Penyebabnya terlalu banyak alcohol pada kosmetik rambut. Alcohol dapat merusakn pertumbuhan rambut secara alami. Sebaiknya saat membeli shampoo dan condisioner cari produk yang dapat meningkatkan kilau dann kekuatan rambut. Bacalah label produk kadar alcohol yang terkandung pada produk tersebut.

Langkah 4:
Hindari panas:
Agar rambut lebih sehat sebaiknya hindari panas matahari, alat pengering rambut, alat pengeriting, dan alat pelurus rambut. Karena alat-alat ini mengeluarkan panas yang dapat merusak rambut anda. Untuk mencegah kerusakan rambut sebagai alat pengganti pengering kita gunaka kipas angin dan pengeriting rambut kita gunakan teknik kepang sehingga rambut menjadi keriting.
Untuk mendapatkan rambut yang sehat mari lakukan 4 langkah diatas!!

Sumber: vivanews

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar......

 
Top